NEWS

Barcelona gagal meraih gelar juara Copa del Rey ke lima berturut mereka setelah di kalahkan Valencia di babak final yang berlangsung di Stadion Benito Villamarin dengan skor tipis 2-1. Valencia yang berhasil unggul terlebih dahulu 2-0 pada babak pertama berkat gol Kevin Gameiro dan Rodrigo. Jalannya pertandingan yang berlangsung sangat seru ini karena kedua tim saling melakukan serangan sejak menit awal dimulai. Akan tetapi Valencia yang bermain sangat bagus pada pertandingan tersebut tampil di luar dugaan sehingga berhasil unggul 2 gol di babak pertama. Memasuki babak kedua Barcelona yang mencoba untuk bangkit berhasil mengejar ketertinggalan lewat aksi Lionel Messi. Namun hal tersebut tidak cukup, dan hingga babak kedua selesai tidak ada lagi gol yang tercipta. Sehingga kemenangan untuk Valencia sekaligus berhasil mendapatkan gelar trofi Copa del Rey kedelapan mereka. Setelah terakhir kali Valencia mendapatkan gelar tersebut pada musim 207/08 silam.

Setelah pertandingan usai banyak dari para pemain Barcelona yang sangat kecewa termasuk Gerrard Pique. Pemain berusia 32 tahun tersebut merasa sangat kecewa karena tak bisa memberikan kemenangan pada laga terakhir Barcelona di musim ini. "Sebenarnya ini merupakan sebuah musim yang sangat bagus. Seperti biasa ketika kami berhasil menjuarai gelar liga. Akan tetapi kami harus menutup musim ini dengan rasa sakit karena kegagalan yang kami lakukan. Kami tidak membuat alasan atas kekalahan tersebut. Karena kami tahu wajib memenangkan seluruh kompetisi yang kami mainkan dan sayangnya belum semua terjadi. Ada saat dimana kami harus menerima kekalahan tersebut. Dan selamat untuk Valencia karena berhasil menjadi Juara" Ungkap Pique setelah pertandingan selesai.

Sementara itu pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menambahkan bahwa timnya pada pertandingan tersebut kekurangan penyelesain akhir dan juga Valencia bermain dengan bagus dengan serangan balik pada laga itu. "Mereka tampil sangat bagus pada saat bermain serangan balik dan seluruhnya sangatlah efektif. Sebenarnya kami bermain hampir di separuh lapangan Valencia dan dengan mudah membangun serangan ke sektor pertahanan mereka. Akan tetapi kami sangat kurang akan penyelesaian akhir pada pertandingan tersebut. Karena di dalam beberapa laga terakhir kami memiliki harapan yang tak bisa kami capai. Kami sangat ingi menjadi Juara, namun kami harus tau konsekuensinya. Karena itu kami siap untuk kalah karena itu merupakan sebuah mental dari sang Juara." Ujar Valverde kepada awak media.